Jumat, 01 Januari 2010

Bedanya Hacker dan Cracker



Ketika kebanyakan orang berpikir tentang keamanan komputer kata hacker datang ke pikiran mereka. Kata lain yang juga berhubungan dengan perilaku komputer buruk adalah kerupuk dan sebagian besar waktu dua kata yang digunakan secara bergantian tetapi mereka tidak sama.



Seorang hacker adalah orang yang memiliki banyak keterampilan komputer dan menikmati tantangan memecahkan masalah teknis. Ini termasuk melanggar dan menyusupi komputer dan jaringan. Tujuan hacker bukanlah untuk merusak tetapi aspek-aspek teknis dan cara mengatasinya mempesona mereka dan mereka melihatnya sebagai pembelajaran dan sebagai simbol status di kalangan komunitas hacker.

Seorang individu tidak memberikan dirinya sendiri gelar hacker tapi ini diserahkan kepada masyarakat untuk memberikan gelar itu jika orang yang telah menunjukkan pengetahuan yang diperlukan dan membuktikannya. Seorang hacker merasa bahwa informasi harus bebas sehingga mereka dokumen bagaimana mereka pergi tentang mengatasi kesulitan-kesulitan tertentu sehingga orang lain dapat belajar dari mereka. Berbagi ini meningkatkan status individu yang bersangkutan dan secara keseluruhan manfaat masyarakat.

Tidak seperti hacker tujuan cracker adalah untuk menyebabkan kerusakan dan memperoleh beberapa manfaat dengan menyebabkan kerugian kepada pemilik jaringan komputer atau dipecah menjadi misalnya dengan mencuri rincian kartu kredit atau menginstal beberapa perangkat lunak berbahaya.

Hacker melihat kerupuk sebagai lowlifes dan berusaha sangat keras untuk membedakan diri dari mereka, tetapi hal ini tidak mudah terutama ketika media menekankan pada semua orang menyebut hacker.

Perbedaan antara hacker dan cracker mungkin tidak tampak banyak orang karena rata-rata setelah mereka berdua masuk ke komputer dan jaringan yang tidak sah, tetapi dalam kenyataannya terdapat perbedaan besar karena apa yang penting adalah apa yang orang tersebut setelah dia infiltrat jaringan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar